Blog

Dikemas Dengan Mesin Pengemas Sachet, Pamor Cabai Kering Naik Kelas!

Dikemas Dengan Mesin Pengemas Sachet, Pamor Cabai Kering Naik Kelas!

Kalau selama ini kita menganggap cabai kering hanya sebagai salah satu produk turunan yang dihasilkan petani cabai untuk mengolah cabai segar dengan sistem pengeringan guna memperpanjang masa simpan cabai, ternyata sekarang ini dengan bantuan teknologi modern cabai kering bisa diproduksi menjadi bubuk cabai yang memiliki nilai jual sangat tinggi dipasaran.

Inovasi ini mendapatkan banyak apresiasi bahkan dinilai bisa meningkatkan pamor cabai kering yang biasanya ditemui di pasar tradisional, siap naik kelas ke ritel modern setelah bubuk cabai dikemas apik dengan bantuan mesin pengemas sachet otomatis.

Tak hanya memperkecil tingkat kerusakan cabai, hadirnya inovasi bubuk cabai kemasan sachet juga meningkatkan nilai tambah produk dan meminimalisir biaya distribusi. Sebab daya tahan bubuk cabai yang sudah dikemas dengan kemasan sachet tentunya bisa lebih tahan lama dibandingkan cabai kering yang dikemas dalam plastik karung.

Proses penepungan cabai kering menjadi bubuk cabai cukup bervariasi, tergantung sistem pengeringan dan teknologi yang digunakan. Rata-rata waktu yang diperlukan untuk proses pengeringan alami dengan bantuan sinar matahari sekitar 5-7 hari, tergantung cuaca. Jika musim penghujan maka pengeringan terhambat dan menyebabkan kualitas cabai kering tidak seragam.industri pengemasan bubuk cabai

Sementara itu dengan bantuan teknologo mesin oven atau cabinet dryer, waktu pengeringan yang dibutuhkan hanya 20 – 25 jam (cabai utuh) dan 10 – 25 jam (cabai di belah). Suhu pengeringan yang digunakan adalah 60 derajat Celsius jika dilakukan dengan menggunakan oven atau cabinet dryer. Biasanya setelah cabai benar-benar kering, selanjutnya siap dihancurkan menjadi bubuk cabai.

Setelah proses pengeringan cabai selesai, yang tak kalah penting adalah proses pengemasan bubuk cabai dengan kemasan sachet modern. Dengan bantuan mesin pengemas sachet, kapasitas produksi bubuk cabai bisa meningkat 100% sehingga biaya produksi lebih hemat dan cepat. Tentunya ini jadi solusi tepat bagi para petani cabai untuk meningkatkan pamor cabai kering jadi bubuk cabai kemasan sachet modern.

Pastikan kamu mendapatkan produk mesin pengemas sachet dan layanan purna jual yang berkualitas hanya di Anekamesinpengemas.com karena sudah terbukti memiliki harga bersaing dan layanan purna jual yang sangat bersahabat.