Artikel

Jenis Kemasan Minyak Goreng Mana Yang Paling Disukai Konsumen?

Jenis Kemasan Minyak Goreng Mana Yang Paling Disukai Konsumen?

Berkembangnya industri pangan nasional membuat para produsen semakin berlomba – lomba untuk menjadi yang terbaik dimata konsumen. Iklan jor – joran, produk yang semakin variatif, kemasan – kemasan unik dan lain sebagainya di lakukan demi mendulang minat masyarakat secara luas. Tentu banyak cara yang bisa dilakukan para produsen ini untuk menarik minat para calon konsumen. Salah satunya dengan kemasan yang menarik. Kenapa? Karena kemasan merupakan media awal pengenalan produk anda kepada calon konsumen. Kalau tidak menarik, konsumen mungkin tidak akan melirik produk anda. Menarik disini adalah yang dapat membuat konsumen tertuju pada konsumen anda karena mungkin konsep yang berbeda atau desain yang unik atau yang lainnya. Nah bagaimana kalau dengan minyak goreng? Dalam artikel Jenis Kemasan Minyak Goreng Mana Yang Paling Disukai Konsumen kali ini mari kita berdiskusi sedikit.

Minyak goreng merupakan kebutuhan rumah tangga yang bisa dibilang sangat cepat permintaannya. Karena minyak goreng merupakan salah satu kebutuhan pokok rumah tangga. Hal ini yang menyebabkan banyaknya permintaan akan produk minyak goreng. Dengan banyaknya permintaan akan produk ini, semakin meningkat pula para produsen minyak goreng. Mereka menghadirkan berbagai macam merk dengan keunggulan dan kualitas masing – masing. Untuk kemasan sendiri saat ini tidak terlalu banyak yang berubah dari segi bentuknya dipasaran. Mungkin hanya desain – desain yang berbeda. Sekarang bisa kita lihat di warung -m warung atau bahkan swalayan untuk jenis kemasan minyak goreng yang paling sering kita jumpai adalah kemasan model botol dan standing pouch. Ada lagi kemasan bantal yang mungkin saat ini jarang dijumpai. Lantas kemasan mana yang menjadi pilihan masyarakat?

Sebelumnya kita harus tau dulu ciri – ciri kemasan – kemasan diatas.

  1. Kemasan Botol

Kemasan ini yang paling sering kita jumpai untuk jenis kemasan minyak goreng. Rata – rata kemasan ini mengemas untuk kemasan kemasan kapasitas besar. Dengan kemasan botol, minyak goreng juga tidak akan mudah tumpah. Karena bisa ditutup kembali setelah dipakai.

2. Kemasan Standing Pouch

Kemasan ini juga termasuk yang sering kita jumpai untuk mengemas minyak goreng selain kemasan botol. Kemasan ini rata – rata untuk mengemas kapasitas sedang. Karena minyak dengan kemasan ini biasanya merupakan untuk isi ulang karena sudah ada botol dirumah atau wadah lain dirumah.

3. Kemasan Bantal

Kemasan ini yang saat ini sudah jarang ditemui lagi. Ada tetapi tidak banyak. Kemasan ini memang sangat simpel. Tapi karena untuk mengemas minyak goreng, jika tidak hati – hati, pemakaian kemasan ini akan mudah tumpah.

Nah mungkin Jenis Kemasan Minyak Goreng diatas adalah sedikit gambaran dari bagaimana itu kemasan botol, pouch dan bantal. Lalu kemasan mana yang konsumen paling disukai? Yang pertama anda harus tau dulu selera pasar di lingkungan tempat tinggal anda atau pabrik anda berada. Karena bisa jadi beda lokasi beda kesukaan. Bisa jadi dilokasi a suka dengan kemasan botol, lokasi b suka dengan kemasan pouch, kemasan c suka dengan kemasan bantal. Dengan hal ini anda bisa menerapkan langkah awal dalam menentukan kemasan. Karena sebenernya kemasan itu adalah fungsi paling utama mengemas produk. Selebihnya itu selera pasar.

Cukup sekian artikel kali ini. Jika ada hal yang ingin dikonsultasikan terkait mesin pengemas bisa melalui kolom komentar dibawah atau bisa menghubungi nomor whatsapp kami dilaman web ini. Terima kasih telah mampir membaca. Sampai jumpa diartikel selanjutnya.