Manaikkan Kapasitas Pengisian dengan Mesin Filling Botol Otomatis

Dalam pembahasan mengenai mesin filling botol otomatis, hal yang dituju pastinya adalah persoalan kapasitas pengisian yang dilakukan. Bagaimana tidak bahwa proses pengisian sebuah produk liquid tidak akan bisa didapatkan jumlah kapasitas yang tinggi jika masih memakai cara manual untuk melakukannya.

Karena proses pengisian atau yang biasa kita juga pengemasan memang tidak bisa dihindarkan dari penggunaan mesin. Bagaimana tidak bahwa memang proses pengemasan adalah hal penting yang memang perlu dilakukan. Dan juga kapasitas adalah sebuah target yang memang harus terpenuhi.

Jika target dari kapasitas tersebut tidak bisa terpenuhi maka akan berakibat ketersediaan produk dipasaran menjadi habis. Padahal permintaan dari konsumen sangat tinggi. Apalagi produk yang dimiliki adalah produk unggulan. Maka dari itu perlu mengubah sistem pengemasan yang semula masih secara manual, diganti dengan menggunakan mesin kemasan.

Sistem pengisi produk powder dan liquid berbeda

Mesin pengisi atau mesin filling adalah mesin yang sama – sama melakukan proses pengisian produk kedalam kemasan. Baik produk bubuk dan liquid bisa sama – sama menggunakan mesin kemasan tersebut. Namun pastinya sistem yang dipakai berbeda.

Jika biasa untuk produk bubuk dan butir proses pengisian menggunakan konsep takaran atau timbangan, kalau untuk produk liquid biasa menggunakan sistem pompa. Tidak jauh dari itu bahwa kemasan yang dipakaipun juga berbeda.

Umunya kemasan untuk produk bubuk adalah kemasan standing pouch dan juga kemasan sachet bantal. Kalau untuk produk liquid kebanyakan menggunakan kemasan botol dan juga sesekali menggunakan kemasan standing pouch.

Kemasan standing pouch dan botol paling banyak digunakan untuk mengemas produk liquid

Kemasan standing pouch paling banyak digunakan untuk mengemas produk seperti minyak goreng, kalau untuk kemasan botol kebanyakan digunakan untuk produk – produk cair lainnya. Seperti kecap, saus, minyak goreng juga, madu cair, minuman cair, sabun cair dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya varian produk liquid baik produk pangan maupun non pangan seperti itu, maka tak ayal bahwa kehadiran mesin pengisi perlu untuk dilakukan. Supaya dapat membatu proses pengisian produk yang dilakukan oleh para pelaku usaha. Agar usaha yang dilakukan dapat lebih terbantu dengan kehadiran mesin tersebut.

Tujuannya salah satunya ya untuk meningkatkan kapasitas pengisian. Meskipun sebenernya juga tidak hanya itu saja keuntungan menggunakan mesin pengisi botol otomatis. Masih banyak lagi keuntungan yang didapatkan. Seperti halnya tidak perlu menghadirkan banyak pekerja untuk melakukan pengisian.

Memilih produsen mesin yang tepat untuk mesin filling botol otomatis

Dan juga akurasi pengisian jauh lebih baik karena tidak harus menakar berapa volume yang diisikan kedalam botol kemasan. Hal – hal seperti itu yang harus menjadi pertimbangan dalam menghadirkan mesin pengisi. Supaya kehadiran mesin – mesin tersebut benar – benar membantu usaha yang dilakukan.

Hal yang tidak kalah penting adalah menunjuk produsen mesin yang memang sudah berpengalam soal pembuatan mesin filling. Supaya mesin yang dihadirkan memiliki kualitas yang bagus. Serta mendapatkan layanan purna jual yang baik. Dari mulai layanan service teknisi, dan juga ketersediaan part pengganti jika mesin mengalami kendala atau memang sudah saatnya part untuk diganti.

Pastinya hal itu juga dibarengi dengan sambutan market yang ada, bahwa produk yang dijual memiliki kualitas yang bagus dan juga disukai oleh banyak konsumen masyarakat. Karena bagaimanapun juga sebuah kapasitas yang ingin dihasilkan pastinya merujuk pada permintaan pasar yang begitu tinggi.

Tinggalkan komentar