Peluang Bisnis

Manfaat Minyak Biji Bunga Matahari untuk Kecantikan

Minyak bunga matahari, yang dibuat dari ekstrak biji bunga matahari merupakan salah satu minyak yang menyehatkan dan ideal untuk dikonsumsi. Maka tak heran jika minyak ini dianjurkan untuk memasak.

Minyak bunga matahari merupakan sumber asam linoleat, asam oleat dan asam palmitat. Selain itu, juga mengandung lesitin, karotenoid, tokoferol dan merupakan sumber dari vitamin A, D dan E. Minyak ini juga begitu kaya nutrisi seperti magnesium, zat besi, kalsium dan seng.

Selain itu, minyak bunga matahari juga bermanfaat bagi kecantikan dan keindahan rambut. Ini dikarenakan, minyak bunga matahari juga mengandung antioksidan,yang sering digunakan untuk bahan kosmetik. Minyak ini juga efektif dalam mengobati jerawat, eksim dan peradangan. Selain itu juga dapat mencegah penuaan dan melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.

Berikut adalah beberapa manfaat dari minyak bunga matahari untuk kecantikan:

1. Mengatasi jerawat
Minyak bunga matahari kaya akan antioksidan yang bekerja baik pada kulit untuk mencegah jerawat. Minyak ini juga berguna sebagai pelembab kulit dan membantu untuk menjaga kulit bebas dari jerawat, serta inflamasi kulit lainnya. Minyak bungan matahari medah meresap ke dalam kulit tanpa menutup pori-pori.

2. Mencegah penuaan
Mengaplikasikan minyak bunga matahari membantu menjaga kulit agar tetap awet muda dan bercahaya. Minyak ini membantu untuk mencegah keriput dan menghindari melonggarkan kulit sebagai tanda dari proses penuaan. Antioksidan yang hadir di dalamnya mencegah tanda-tanda penuaan, sehingga mengurangi risiko keriput dan garis-garis halus.

3. Menyehatkan kulit
Minyak bunga matahari memiliki bahan-bahan yang bekerja untuk melindungi kulit dari bakteri dan bahan kimia berbahaya. Sifatnya yang ringan dan tidak berminyak membuatnya mudah diserap dan efektif membantu regenerasi sel.

4. Melindungi dari sinar UV
Sinar UV yang berbahaya dapat merusak kulit dan bahkan dapat menyebabkan kanker kulit. Minyak bunga matahari bertindak sebagai perisai dan melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Vitamin E yang terdapat di dalamnya, membuat kulit lebih rentan terhadap sinar matahari.

5. Rambut bersinar
Minyak bunga matahari dikemas dengan asam lemak dan kaya akan antioksidan yang membuat rambut lembut dan berkilau. Menggunakan minyak ini secara teratur bisa membuat rambut mudah diatur dengan mengurangi rambut kaku dan membuat rambut lebih bersinar.

Seperti produk minyak lainnya, minyak biji bunga matahari bisa dikemas dalam berbagai jenis wadah kemasan. Memilih wadah kemasan yang tepat dapat meningkatkan nilai tambah pada produk yang kita jual. Selain pertimbangan kualitas kemasan, memilih kemasan yang menarik dan modern sesuai dengan target pasar yang dibidik merupakan faktor yang tidak bisa diabaikan. Misalnya wadah kemasan botol,kemasan sachet, ataupun model kemasan standing pouch. Untuk mengemas kemasan botol, dan standing pouch kita bisa menggunakan mesin filling cairan, sedangkan untuk mengemas minyak biji matahari ke dalam kemasan sachet dengan menggunakan mesin pengemas cairan otomatis.

Sumber