Mengenal Lebih Jauh Tentang Filling Minyak Goreng

Filling minyak goreng adalah alat yang berfungsi untuk mengemas atau mengisi produk minyak goreng secara otomatis dan cepat kedalam kemasan. Dengan kecepatan dan ketepatan ukuran setiap kemasan minyak pastinya akan mempermudah dalam proses pengisian. Hal itu berlaku jika dibandingkan dengan mengemas minyak goreng secara manual.

Mesin pengemas minyak goreng otomatis atau banyak masyarakat yang menyebutnya dengan istilah mesin pengisi minyak goreng ini harganya masih sangat terjangkau, cocok bagi para pelaku usaha skala industri. Yang memang sekiranya sudah mengalami kesulitan dalam proses pengemasan minyak goreng.

Dengan kemasan produk yang tepat akan meningkatkan daya tarik suatu produk pada saat dijual, tidak terkecuali untuk produk minyak goreng tersebut. Keunggulan mesin tersebut membuat produk minyak goreng anda mempunyai nilai tambah. Anda dapat membuat merk dan brand produk sendiri sesuai dengan keinginan anda.

Keuntunga  menggunakan mesin filling minyak goreng

Apalagi juga ada aturan bahwa kemasan minyak goreng yang digunakan kedepannya adalah kemasan yang berstandard. Yang dimana bisa memilih kemasan model bantal (pillow pack) atau kemasan standing pouch. Sisi positifnya adalah produk minyak goreng dapat dengan mudah masuk ke tempat penjualan modern.

Penggunaan mesin filling memang memberikan banyak keuntungan, dari mulai kemudahan proses pengisian, kapasitas yang dihasilkan dan juga tampilan kemasan yang pastinya jauh lebih menarik. Beda halnya jika masih menggunakan cara manual, pastinya pengisian akan lama, kapasitas kecil dan juga bentuk kemasan cenderung kurang menarik.

Kita lihat dari mulai kemudahan proses pengisian, untuk sistem mesin sendiri sudah menggunakan sistem yang otomatis. Jadi takaran untuk pengisian sudah tersetting oleh mesin. Misalnya saja ukuran 1 liter, 2 liter, atau yang 0,5 liter. Dengan ukuran yang sudah diatur operator mesin sudah tidak perlu lagi mengukur berapa volume yang akan diisikan.

Hal itu juga berkaitan dengan proses pengisiannya, yang dimana setelah ukuran volume ditetapkan, proses pengisian kedalam kemasannya juga sudah secara otomatis. Dimana mesin dilengkapi sensor kemasan, jadi ketika kemasan sudah melalui sensor tersebut, nozzle cairan sudah langsung mengeluarkan minyaknya.

Selanjutnya adalah soal kapasitas, proses pengemasan secara manual pastinya akan sangat memakan waktu. Kalau mau cepat ya pastinya harus mamakai jasa banyak pekerja untuk melakukannya. Namun hal demikian pastinya menjadi tidak efektif untuk usaha yang dijalankan. Maka dengan menghemat itu harus pakai mesin pengisi untuk mencapai kapasitas yang diharapkan.

Penggunaan mesin memicu pemakaian kemasan standard minyak goreng

Dengan menggunakan mesin, kapasitas pengisian bisa mencapai ratusan kemasan dalam satu jamnya. Kemasan juga sudah tersealing dengan bagus oleh mesin. Jadi tidak perlu menggunakan mesin sealing terpisah diluar mesin pengisi yang ada, karena mesin sealing kemasan sudah menjadi satu pada mesin filling yang ada.

Terakhir adalah soal hasil kemasan yang menarik, dengan mesin filling biasanya kemasan yang dipakai adalah kemasan model standing pouch. Yaitu kemasan refill minyak yang bisa berdiri. Rata – rata ukuran kemasan yang dipilih adalah 0,5 liter, 1 liter, dan juga 2 liter. Material kemasan juga pastinya sudah memehuhi standard pengemasan minyak goreng.

Dengan kemasan yang sudah standard tersebut akan memberikan rasa aman terhadap produk minyak yang dikemas. Pastinya resiko terjadi kebocoran saat pendistribusian minyak ke konsumen akan menurun. Demikianlah sekilas pembahasan detal tentang mesin filling minyak goreng. Yang dimana memang banyak memberikan manfaat dalam proses pengisian minyak kedalam kemasan.

12 Komentar

    • Bapak Andi Eko,

      Terima kasih sudah mengunjungi website kami www.anekamesinpengemas.com. Info mengenai mesin pengemas gula kami info via Whatsapp. Mohon untuk di cek.

      Terima kasih,
      Aneka Mesin

      Balas

Tinggalkan komentar