Informasi Mesin

Mesin Pengemas Tempe Kedelai Otomatis

Mesin pengemas tempe otomatis berfungsi untuk mengemas produk tempe secara otomatis dan cepat. Menggunakan mesin pengemas yang tepat dalam mengemas sebuah produk akan menghasilkan kemasan produk yang berkualitas tinggi dan juga dapat memenuhi kapasitas produksi. Anda bisa bayangkan kalau harus mengemas tempe secara manual untuk kapasitas ratusan kilo kedelai. Kemampuan membungkus tempe dengan cara yang manual pastinya sangat terbatas. Di satu sisi, konsumen ingin dimanjakan dengan mengedepankan kemasan produk yang menarik. Konsumen kadang rela membayar lebih untuk mendapatkan produk dengan kemasan yang bagus. Walaupun kualitas produknya sama.

Kemasan tempe yang beredar di pasaran masih banyak yang menggunakan kemasan manual. Menggunakan kemasan manual tidak hanya tidak menarik dari segi estetika, namun juga kualitas kemasan yang biasanya tidak kuat. Kemasan produk yang tidak berkualitas sangat rentan terjadi kerusakan pada saat distribusi produk. Dengan kemasan produk yang tepat akan meningkatkan daya tarik suatu produk pada saat dijual. Dengan mesin pengemas tempe otomatis, membuat produk tempe anda mempunyai nilai tambah seperti keamanan produk bagi konsumen, keawetan produk selama proses penyimpanan, branding produk, pemasaran, estetika, dan lain sebagainya.

Cara Kerja Mesin Pengemas tempe  : 

  • Hidupkan mesin packing tempe
  • Setting plastik kemasan pada tempat yang disediakan
  • Atur suhu pengemasan sesuai dengan jenis plastik yang digunakan
  • Masukan kedelai yang sudah diragi pada pada corong input mesin pengemas tempe
  • Tekan tombol start pada panel kontrol untuk memulai proses pengemasan produk
  • Selanjutnya produk tempe akan dikemas secara otomatis
  • Output tempe yang telah dikemas akan keluar pada tempat yang tersedia
  • Hentikan mesin dengan menekan tombol pada panel kontrol yang tersedia, jika proses pengemasan sudah selesai

 

Kegunaan Mesin Pengemas Gula Tempe : 

Mesin pengemas tempe merupakan salah satu mesin kemasan otomatis yang digunakan untuk mengemas produk tempe. Beberapa produk tempe yang beredar di pasaran, masih banyak yang dikemas secara manual. tempe curah tentu menjadi pilihan banyak orang karena harganya yang lebh terjangkau. Walaupun sudah banyak produk tempe yang dikemas dengan merk dan brand terkenal. Mengemas tempe dengan kemasan yang menarik dan elegan tidak hanya bisa dilakukan oleh perusahaan besar. Pelaku usaha seperti UMKM pun dapat membuat merk sendiri sesuai kebutuhan dengan menggunakan mesin packing otomatis. Mengemas tempe dalam kapasitas besar merupakan tantangan tersediri bagi pelaku usaha kecil. Jika mengemas produk secara manual, maka harus melibatkan tenaga kerja. Padahal tidak mudah mendapatkan pekerja di sektor non formal seperti ini. Dengan adanya mesin pembungkus tempe otomatis, akan membantu pelaku usaha dalam meningkatkan kapasitas produksi tempe kemasan. Dapatkan mesin pengemas tempe murah hanya di anekamesinpengemas,com produsen mesin packing terpercaya.