Mesin Pengisi Cairan Cara Cepat Mengemas Produk Cairan Anda

Mesin pengisi cairan merupakan salah satu mesin pengemas  yang berfungsi untuk mengisi produk cairan ke dalam kemasan botol ataupun kemasan standing pouch. Dengan menggunakan mesin pengisi cairan proses pengisian produk bisa lebih mudah dan cepat.

Kapasitas produksi pengemasan Anda bisa jauh lebih ditingkatkan. Karena hampir segala proses pengisiannya sudah dilakukan oleh mesin. Alat pengisian cairan ini juga mempunyai akurasi yang tinggi sehingga volume setiap kemasan mempunyai ukuran yang sama.

Mesiin filling liquid ini hampir sama dengan mesin filling madu, hanya aja penggunaanya tidak hanya untuk produk madu. Dapat digunakan untuk mengemas berbagai produk cairan seperti minyak goreng, sabun cair, sirup, herbal, dan produk cair lainnya.

Dalam praktiknya pembuatan mesin pengisi ini akan disesuaikan dengan produk yang akan dikemas. Serta kemasan apa yang akan digunakan. Dengan begitu mesin benar – benar akan dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Kemudahan dan kepraktisan dalam menggunakan mesin ini membuat tidak diperlukan banyak tenaga pekerja untuk melakukannya. Pemakaian dua orang pekerja saja sudah cukup untuk menggunakan mesin dan menghasilkan hasil pengisian yang maksimal.

Spesifikasi Mesin Pengisi Cairan :

  • Merk : Aneka Mesin
  • Tipe : AM-FL1000
  • Kecepatan pengemasan : 500-1000 kemasan per jam
  • Model kemasan : Botol atau Standing pouch
  • Jumlah nozle : 1 nozle
  • Material body : Besi dan Stainless steel
  • Rangka : Besi
  • Material kontak produk : Stainless steel 304 dan selang PVC
  • Kapasitas kemasan : 2000 ml (tergantung volume produk yang dikemas)
  • Dimensi mesin : 220 x 100 x 75 cm
  • Daya listrik : 1800 watt
  • Sistem pengisian : Pompa piston
  • Fitur tambahan : Sensor otomatis

Manfaat Mesin Filling Cairan : 

Manfaat pengisi cairan merupakan filling cairan yang digunakan untuk mengisi berbagai produk cairan seperti minyak goreng, minuman herbal, beras kencur, dan produk cairan lainnya ke dalam kemasan botol atau kemasan standing pouch yang memang kemasan tersebut sudah umum digunakan dipasaran.

Sudah banyak kita jumpai beberapa produk minuman yang dikemas dengan menarik dalam bentuk kemasan botol. Dengan mesin pengisi liquid ini proses pengisian produk ke dalam wadah kemasan bisa lebih cepat. Jenis kemasan bisa disesuaikan misalnya botol atau standing pouch.

Kecepatan dari mesin ini dapat mencapai ratusan kemasan dalam kurun waktu satu jam. Bisa disandingkan dengan pengemasan cara manual, yang pasti tidak akan dapat sebanyak ini untuk hasil yang didapatkan. Terlebih pemilihan kemasan dapat disesuaikan pada mesin yang ada.

Serta ukuran kemasan juga dapat diatur dengan mudah sesuai kebutuhan yang ada pada saat ini. Misalnya saja ingin mengemas ukuran 1 liter, 2 liter atau ukuran lainnya. Para pelaku usaha produk cairan dapat dengan mudah mengaturnya. Dan bisa dikatakan pastinya sangat terbantu dengan menggunakan alat pengisi cairan ini.

Proses pengemasan yang cepat. Penggunaan mesin yang simpel dan praktis menjadi salah satu kebutuhan pebisnis yang ingin meningkatkan kapasitas usaha. Hal itu bertujuan agar suplai produk kepasaran tidak mengalami keterlambatan atau kehabisan stock.

Keunggulan Mesin Pengisi Cairan : 

  1. Bentuk mesin pengisi cairan kokoh dan kuat

  2. Ukuran kemasan dapat diatur dengan mudah sesuai kebutuhan

  3. Dapat mengemas berbagai produk cairan seperti minuman herbal, beras kencur, jamu, bir pletok, madu, wedang secang dan produk minuman lainnya

  4. Alat filling cairan mudah dioperasikan, sehingga tidak membutuhkan operator dengan kualifikasi tertentu

  5. Hasil kemasan filling cairan lebih optimal

Dapatkan Informasi Mesin Pengisi Cairan

    Tinggalkan komentar