Artikel

3 Trend Pengemasan Susu Sachet di Indonesia

kemasan sachet susu cair

Seperti kita tahu, susu merupakan salah satu bahan pangan yang banyak mengandung zat gizi yang diperlukan oleh tubuh manusia. Baik itu susu hewani maupun susu nabati, semuanya kaya akan zat gizi. Untuk susu hewani biasanya dihasilkan dari susu sapi, kambing, ataupun unta, sedangkan untuk susu nabati diperoleh dari olahan kedelai atau biasa disebut dengan istilah “Sule” alias susu kedelai.

Meski sekarang ini susu hewani maupun nabati sudah diproses menjadi beberapa jenis seperti susu bubuk dan susu cair, namun secara umum kedua jenis susu tersebut sama-sama diminati masyarakat luas. Ini bisa kita lihat dari munculnya berbagai merk susu sachet di pasaran, baik kemasan sachet susu bubuk maupun kemasan sachet susu cair.

Apalagi kalau dilihat-lihat, trend pengemasan susu belakangan ini mengarah ke pengemasan ukuran kecil, praktis, dan ekonomis, yaitu model kemasan susu sachet. Tentunya kemasan yang dipilih pelaku usaha tidak hanya berfungsi melindungi produk dari kerusakan, tapi juga dilihat dari nilai ekonomi dan sasaran market yang dibidik. Pertimbangan besar mengapa kemasan sachet banyak dipilih konsumen karena harganya yang bisa dijangkau semua lapisan konsumen, serta praktis karena dikemas dengan ukuran sekali pakai.

Dibawah ini  adalah 3 trend kemasan sachet susu yang sekarang ini sedang booming di Indonesia.

1. Kemasan sachet susu bubuk

kemasan sachet susu bubukSelama ini susu bubuk banyak dikemas dengan kemasan sachet aluminium foil. Bahan aluminium foil dipilih pelaku usaha karena mampu melindungi produk dari sinar maupun panas dari matahari, sehingga susu bubuk tidak cepat menggumpal. Selama ini kemasan sachet susu bubuk ada yang murni susu bubuk ada juga yang ditambahkan dengan perasa lainnya seperti coklat, kopi, dan varian rasa lainnya.

2. Kemasan sachet susu cair

Berbeda dengan susu bubuk, untuk produk susu cair yang dipacking sachet biasanya dikemas dengan bahan kemasan sachet metalize. Sebelum dikemas, susu cair diolah terlebih dahulu menjadi bentuk susu dengan campuran krimer sehingga bentuknya lebih menyerupai pasta.

3. Kemasan sachet rentengan

Baik susu cair, krimer, maupun susu bubuk, sekarang ini lebih populer dengan kemasan sachet rentengan yang praktis,dan ekonomis. Kemasan kecil dengan takaran sekali pakai ini bisa mengakomodir kebutuhan konsumen yang ingin menikmati susu secara praktis dengan takaran sekali pakai. Sehingga mereka tidak perlu bingung menyimpan wadah baru untuk menyimpan susu, karena kemasan sachet rentengan mudah untuk disimpan dimana saja.

Munculnya trend kemasan susu sachet ini tidak lepas dari peran penting mesin pengemas sachet otomatis. Pasalnya sekarang ini pelaku usaha susu tidak perlu import mesin packing otomatis dari luar negeri, karena sudah ada Anekamesinpengemas.com yang terbukti handal memproduksikan mesin pengemas susu cair, mesin packing susu bubuk, baik dengan model bijian maupun bentuk kemasan sachet rentengan.

Jadi apapun model kemasan sachet yang ingin Anda pilih, pastikan menggunakan mesin pengemas susu cair ataupun mesin pengemas susu bubuk dari Anekamesinpengemas.com!