Artikel

Kemasan Garam Sachet, Harganya Ekonomis dan Lebih Higienis!

Kemasan Garam Sachet, Harganya Ekonomis dan Lebih Higienis!

Kalau selama ini garam yang beredar dipasaran dalam bentuk balok dan dipasarkan dengan kemasan besar isi 12 kotak, ternyata belakangan ini permintaan pasar mulai bergeser dengan memilih garam bubuk yang dikemas dengan bungkus kemasan sachet. Alasan masyarakat memilih kemasan garam sachet, karena harganya cukup ekonomis dengan ukuran yang lebih kecil serta kualitas garam yang dikemas juga lebih higienis karena proses pengemasannya memanfaatkan bantuan mesin pengemas otomatis.

Nah, buat kamu yang belum tahu sebenarnya manfaat apa saja yang bisa kita peroleh dari sebungkus kemasan garam sachet, simak langsung 3 manfaat utama garam kemasan dalam kehidupan kita sehari-hari.

1. Ternyata garam bisa jadi bahan pengawet alami pada makanan

Garam dinilai berfungsi sebagai pengawet makanan. Hal itu terlihat dari penggunaan garam pada saus dalam kemasan, kornet daging dalam kemasan, sarden dan bumbu-bumbu lain yang merupakan makanan olahan.Sebenarnya di saus sambal, saus tomat itu sudah mengandung garam. Di dalam kornet dan sarden pun mengandung garam yang berfungsi sebagai pengawet makanan.

2. Kandungan nutrisi pada sebungkus kemasan garam sachet, sangat penting bagi tubuh manusia

Garam juga berfungsi sebagai pelengkap kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Di dalam garam terkandung unsur sodium dan klorin. Kandungan sodium dinilai penting untuk mengatur proses keseimbangan cairan dalam tubuh, transmisi darah dan kerja otot. Jika seseorang kekurangan garam dapat menyebabkan beban bagi ginjal yang diiringi dengan gejala pembengkakan.

3. Garam berfungsi mengikat bumbu pada masakan

Garam berguna untuk mengikat bumbu yang digunakan dalam satu masakan. Ketika seseorang memasak dengan menggunakan banyak bumbu seperti rempah maka garam akan datang untuk mengikat bumbu tersebut dan menimbulkan rasa yang pas. Garam berfungsi untuk mengikat bumbu, membuat rasa jadi pas. Misalnya saat seseorang membuat makanan dari cabai, kalau hanya bumbu itu tanpa garam akan membuat rasa hanya cabai saja. Tetapi kalau dengan garam akan membuat komposisinya jadi pas.

Melihat banyaknya manfaat yang kita peroleh dari garam, tidak heran kalau sekarang ini pertumbuhan industri garam di tanah air terus mengalami perkembangan yang sangat positif. Apalagi sekarang ini dukungan teknologi modern seperti salah satunya mesin pengemas garam otomatis juga semakin memudahkan para pelaku usaha untuk memproduksi garam kemasan dalam jumlah besar, tanpa mengesampingkan urusan kualitas dan higienitas produk.

Buat kamu yang sekarang ini juga sedang menekuni bisnis pengemasan garam, silahkan klik link DISINI untuk mendapatkan informasi lengkap seputar cara pengemasan garam dapur secara otomatis!