Blog

Mau Abon Cabaimu Tampil Mempesona? Ini Tipsnya!

abon-cabai-tampil-mempesona-gimana-caranya

Pengawetan dengan cara pengeringan membuat kandungan air dalam cabai akan berkurang banyak. Mengemas abon cabai menjadi hal penting karena jenis kemasan yang dipilih juga menentukan tingkat keawetannya. Pilih kemasan yang tebal dan tahan terhadap suhu di luar sehingga produk tidak mudah berjamur dan mlempem. Bisa menggunakan toples PET, plastik tebal sampai aluminium foil (untuk kemasan sachet). Kemasan akan melindungi produk dari bahaya kontaminasi dengan udara dan kotoran.

Ide kemasan produk bisa menggunakan botol ukuran kecil dengan penutup yang bisa diputar sehingga cabai dapat dikeluarkan dengan sekali tekan. Menggunakan sachet kecil untuk sekali pemakaian juga perlu dipertimbangkan, yaitu buka abon cabai, tabur langsung di makanan.

Kemasan besar bisa menggunakan PET, toples kaca atau standing pouch. Produk dapat dibuat variasi yang banyak sehingga pembeli memiliki banyak pilihan yang sesuai dengan keinginan mereka.

Khusus untuk kemasan sachet, dapat dikemas dengan cepat, rapi dan efisien, jika dipergunakan mesin pengemas abon cabai sachet. Mesin ini dapat mengemas abon cabai kedalam kemasan sachet lebih cepat dari pada cara manual atau menggunakan tenaga manusia.

Selain itu juga dengan mesin ini meminimalkan kontak produk dengan tangan manusia,jadi lebih higienis. Penggunaan mesin pengemas otomatis juga akan meningkatkan nilai jual produk. Info lengkap mengenai mesin pengemas ,silahkan klik Aneka Mesin.