Mesin Kemasan Sachet

mesin packing sachet

Spesifikasi Mesin Pengemas Sachet :

Kecepatan : 35 -100 pack / menit
Ukuran kemasan : 12 x 19 cm
Kapasitas kemasan : Sampai dengan 50 gram (tergantung jenis produk yang dikemas)
Material : AL+PE, OPP+PE, NY+PE dll
Dimensi mesin : 95 x 70 x 140 cm
Daya listrik : 800 Watt
Berat mesin : ± 300 kg

Mesin kemasan sachet merupakan mesin packing otomatis yang digunakan untuk mengemas produk bubuk model sachet secara otomatis dan cepat. Mesin kemasan sachet ini biasanya digunakan untuk mengemas produk bubuk seperti kopi, coklat, gula semut, gula pasir, krimer, dan lain-lain.

Pengemasan model sachet ini memang bervariasi dari segi segmen pasar diakhirnya. Kalau untuk kopi bubuk, susu bubuk biasanya lebih kepada tempat penjualan seperti warung yang ada dimasyarakat. Namun produk sachet lain seperti gula semut, gula stik dan krimer ini memang sering digunakan di hotel, restoran, rumah sakit, dan lain sebagainya.

Merujuk pada segmen pasar yang dituju mengarah juga kepada proses pengemasan atau model kemasan yang akan dipakai nantinya jika sudah menggunakan mesin pengemas otomatis. Karena dengan mesin tersebut baik ukuran kecil dan besar sudah sangat mudah dikerjakan oleh mesin.

Mesin sangat fleksibel dibuat sesuai kebutuhan, baik untuk produk kemasan kecil, maupun produk dengan ukuran kemasan besar. Hal itu bertujuan agar pelaku usaha mendapatkan kemudahan pemilihan mesin sesuai dengan usaha yang dijalankan.

Spesifikasi Mesin Kemasan Sachet : 

  • Kecepatan pengemasan : 20 -45 kemasan / menit
  • Ukuran kemasan : 12 x 19 cm
  • Kapasitas kemasan : Sampai dengan 50 gram (tergantung jenis produk yang dikemas)
  • Material pengemas : AL+PE, OPP+PE, NY+PE dan bahan  kertas pengemas lain yang dapat direkatkan dengan panas
  • Dimensi mesin : 75 x 100 x 200 cm
  • Daya listrik : 1800 Watt
  • Berat  mesin : ± 350 kg

Kegunaan Mesin Pengemas Sachet : 

Mesin packing sachet merupakan salah satu mesin pembungkus otomatis yang digunakan untuk mengemas berbagai macam produk dalam bentuk sachet. Beberapa produk sudah banyak dikemas dalam bentuk sachet. Baik ada produk yang dikemas kemasan sachet renceng maupun juga non renceng. Tergantung kebutuhan yang diharapkan sesuai kebutuhan.

Produk – produk yang dikemas dengan kemasan sachet misalnya produk kopi, gula pasir, coklat, gula semut, krimer, lada, bumbu masak, dan berbagai produk lainnya. Kebutuhan akan kemasan dengan kapasitas yang kecil semakin tinggi saat ini. Kemungkinan besar karena kemudahan dalam proses penyajian.

Produk yang sebelumnya dikemas dengan ukuran besar sekarang mulai mengeluarkan produk dalam ukuran kecil. Sehingga kebutuhan packing sachet sangat tinggi. Belum lagi kebutuhan industri rumah sakit, hotel, rumah makan, dan restoran yang mulai menggunakan produk dalam ukuran sachet.

Keuntungan kemasan sachet dibuat renceng salah satunya juga digunakan agar produk bisa dipakai buat display. Hal itu memberikan kemudahan untuk menunjukan kepada masyarakat terkait brand produk yang disematkan. Dengan begitu masyarakat akan semakin mengingat mengenai brand produk yang ditampilkan.

Cara Kerja Mesin Kemasan Renceng : 

  • Hidupkan mesin pengemas sachet otomatis
  • Setting roll plastik pada tempat yang disediakan
  • Setting suhu pengemasan sesuai dengan jenis plastik yang digunakan
  • Masukan bahan baku snack pada corong mesin kemasan sachet
  • Tekan tombol start pada panel kontrol untuk memulai proses pengemasan produk
  • Selanjutnya snack akan dikemas secara otomatis
  • Hasil pengemasan akan keluar pada tempat yang tersedia
  • Hentikan mesin dengan menekan tombol pada panel kontrol yang tersedia, jika proses pengemasan sudah selesai

Keunggulan Mesin Pembungkus Otomatis : 

  1. Desain alat packaging sachet kokoh dan kuat
  2. Mesin pembungkus sachet ini sangat mudah dioperasikan
  3. Pembungkus ini dilengkapi dengan panel kontrol yang berfungsi untuk mengatur berbagai pengaturan dalam menjalankan mesin pembungkus sachet
  4. Dapat mempacking berbagai macam produk berbentuk sachet
  5. Mampu mempacking berbagai ukuran kemasan sesuai kebutuhan
  6. Bisa membungkus berbagai model pengemasan disesuaikan dengan kebutuhan

20 Komentar

  1. kalo mesin pengemas untuk snack berapa harganya ya, terus ukurannya bisa diubah-ubah nggak. untuk kemasannya berarti dibuat terpisah ya. kalo iya, pake apa biasanya buat kemasannya?

    Balas
    • Bu Tia,

      Terima kasih atas kunjungannya di website kami www.anekamesinpengemas.com. Informasi mesin pengemas snack kami kirimkan via Whatsapp.

      Salam,

      Aneka Mesin

      Balas
  2. Min, bisa tolong di infokan mesin untuk pembungkus sambal dan saus dengan ukuran mesin yang tidak terlalu besar beserta harganya. trims

    Balas
    • Yth Ibu April.

      Terima kasih atas kunjungannya di website kami www.anekamesinpengemas.com. Informasi mesin pengemas saos sudah kami kirimkan via Whatsapp.

      Salam,

      Aneka Mesin

      Balas
  3. apakah ada mesin pengemas sachet untuk sachetan hotel dengan harga yg paling miring? mengingat kita masi skala kecil. berapa harganya tolong WA di : 0857 03245 369

    Balas
  4. Bisa tau harganya berapa ya untuk mesin sachet saus sambal, dan apakah satu mesin bisa dipakai untuk beberapa ukuran sachet tq.

    Balas
  5. Kami membutuhkan set mesin kemasan saset untuk kopi two in one, termasuk mixernya, bisa dibantu ? berapa harganya ?

    Balas
  6. Bisa kasih tau berapa.harga mesin pengemas untuk bumbu.sambel ya, dan apakah bisa untuk ngemas ukuran.sachet.kecil kaya saos toman

    Balas

Tinggalkan komentar