Mesin Pengemas Stick

Mesin pengemas stick merupakan mesin pengemas vertikal yang digunakan untuk mengemas berbagai produk dalam kemasan stick secara otomatis. Mesin pengemas stick ini dapat mengemas beberapa produk antara lain gula pasir, gula aren, gula semut, kopi, coklat, teh dan produk lainnya.

Menggunakan mesin pengemas otomatis yang tepat menghasilkan kemasan produk yang modern dan menjual. Tidak dapat dipungkiri memang bahwa hasil pengemasan dengan menggunakan mesin pengemas ini hasil dari kemasan yang dibuat memang menjadi lebih menarik.

Hal itu jika dibandingkan dengan pengemasan secara manual, karena seluruh proses pengemasan yang dilakukan oleh mesin sudah mengadopsi sistem otomatis. Khsusunya juga saat kemasan dilakukan proses sealing atau pengeleman. Hasil yang menarik inilah yang membuat produk kemasan stick menjadi lebih menarik.

Kemasan model stick umunya dipakai karena terlihat bagus, menarik dan juga simple. Jadi sangat cocok digunakan untuk produk – produk yang sekali pakai. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, aneka ragam gula contohnya. Yang banyak sekali memakain jenis model kemasan seperti ini.

Spesifikasi Mesin Pengemas Stick :

  • Kecepatan pengemasan : 20 – 45 kemasan / menit
  • Ukuran kemasan : 12 x 15 cm
  • Kapasitas kemasan : Sampai dengan 50 gram (tergantung jenis produk yang dikemas)
  • Material pengemas : AL+PE, OPP+PE, NY+PE dan bahan  kertas pengemas lain yang dapat direkatkan dengan panas
  • Dimensi mesin : 75 x 100 x 200 cm
  • Daya listrik : 1800 Watt
  • Berat  mesin : ± 350 kg

Kegunaan Mesin Packing Otomatis :

Manfaat mesin packing stick adalah untuk mengemas produk dalam kemasan berbentuk stick secara otomatis dan cepat. Mesin packing stick ini digunakan untuk memudahkan pengusaha dalam membuat kemasan stick sesuai kebutuhan.

Anda dapat membuat kemasan dengan merk sendiri sesuai kebutuhan. Ukuran kemasan produk dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda atau permintaan pasar. Produk kemasan stick biasanya digunakan di hotel, restoran, cafe, rumah makan, rumah sakit dan industri lainnya.

Kemasan stick merupakan sebuah istilah penyebutan bentuk kemasan yang dipakai. Selain dari kemasan jenis sachet yang cenderung berbentuk kotak tidak memanjang seperti stick. Untuk mesin sendiri jenis kemasan ini pastinya akan mempengaruh jenis mesin yang dipakai.

Karena kemasan model stick umumnya menggunakan mesin kemasan jenis center seal, kalau untuk sachet seringnya menggunakan mesin kemasan jenis three side seal. Sampai disini membuktikan bahwa pemilihan mesin tetap dibutuhkan pertimbangan yang amat cukup banyak. Salah satunya adalah soal model kemasan yang pastinya disesuaikan dengan permintaan pasar.

Cara Kerja Mesin Packaging Stick :

  • Hidupkan mesin packaging stick
  • Atur roll plastik pada tempat yang disediakan
  • Setting suhu pengemasan sesuai dengan jenis plastik yang digunakan
  • Masukan produk yang akan dikemas pada corong mesin packaging stick
  • Tekan tombol start pada panel kontrol untuk memulai proses pengemasan gula
  • Selanjutnya produk akan dikemas secara otomatis
  • Hasil kemasan stick akan keluar pada tempat yang tersedia
  • Hentikan mesin dengan menekan tombol pada panel kontrol yang tersedia, jika proses pengemasan sudah selesai

Keunggulan Mesin Kemasan Stick :

  1. Desain mesin kemasan gula stick kokoh dan kuat
  2. Mesin kemasan gula stick otomatis sangat mudah dioperasikan
  3. Pengemas gula stick dilengkapi dengan panel kontrol yang berfungsi untuk mengatur berbagai pengaturan dalam menjalankan mesin kemasan otomatis
  4. Dapat mengemas berbagai macam produk seperti gula, kopi, coklat, gula semut, teh dan produk lainnya
  5. Mampu mengemas berbagai ukuran kemasan sesuai kebutuhan
  6. Mengemas berbagai model pengemasan disesuaikan dengan kebutuhan.

Tinggalkan komentar