Blog

3 Kemasan Snack Kacang Ini Bisa Jadi Inspirasi Untuk Produkmu!

kemasan snack gusset model sachet bantal

Membicarakan masalah snack, cemilan, kudapan, ada banyak ragamnya, mulai dari kue -kue, keripik, agar-agar, sampai kacang -kacangan. Khusus kali ini mari kita ngobrol masalah kacang -kacangan. Kacang pun banyak jenisnya, ada kacang tanah, kacang koro, kacang mete, kacang hijau, kedelai, kacang, walnut, pistschio, macadamia, hazelnut, almond, dan masih banyak lainnya.

Kalau sudah jadi snack, macamnya ada kacang goreng, kacang rebus, kacang atom, kacang oven, kacang asin, pedas dan lain -lain. Peminatnya pun dipasaran sangat bagus, sehingga tidak heran kalau sekarang ini aneka snack kacang yang beredar dipasaran sudah dikemas dengan model kemasan snack yang bervariatif dan menarik. Tujuannya tentu selain untuk melindungi produk agar tidak mudah rusak, juga untuk memancing minat calon konsumen agar tertarik membelinya.

Mulai dari kemas kotak plastik, toples, kaleng, box kertas, kantong plastik sederhana, sampai sachet warna -warni yang dikemas dengan mesin pengemas snack otomatis, sekarang ini mulai dipakai para pelaku usaha untuk mencuri perhatian calon konsumen. Tentunya Kemasan yang digunakan disesuaikan dengan tujuan market, contohnya kemasan toples, kaleng, dan kemasan box ditujukan untuk konsumen rumah tangga minimal yang membeli dalam jumlah medium. Sedang kemasan snack plastik dan sachet ditujukan untuk konsumen perorangan, yang hanya memerlukan dalam jumlah kecil.

Nah, buat kamu yang belum punya inspirasi kemasan snack yang menarik, coba lihat 3 desain kemasan snack kacang di bawah ini!

1. Kemasan snack kacang model stand pouch

kemasan snack kacang model stand pouch

2. Kemasan kacang model kantong gusset

kemasan snack kacang model kantong gusset

3. Kemasan snack model sachet bantal

kemasan snack gusset model sachet bantal

Dari ketiga model kemasan kacang di atas, sampai hari ini jenis kemasan sachet bantal paling banyak digunakan para pelaku usaha. Alasannya kemasan sachet bantal sendiri memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan kemasan lainnya. Diantaranya bisa lebih ekonomis dan praktis karena sekarang ini sudah ada mesin pengemas sachet otomatis yang bisa digunakan para pelaku usaha untuk mengemas snack kacang.

Proses produksi yang relatif lebih cepat jika menggunakan mesin pengemas snack otomatis, serta dikemas semuanya dengan alat sehingga tidak tersentuh tangan manusia membuat produk snack yang dikemas lebih higienis. Bayangkan saja, jika dikemas dengan mesin pengemas otomatis, dalam semenit sudah bisa dihasilkan sedikitnya 25 kemasan kacang yang sudah siap dipasarkan. Dengan begitu kapasitas produksi setiap harinya bisa meningkat dengan hasil kualitas pengemasan yang lebih terjamin.

Sekarang ini mesin packing snack pun mudah didapatkan, karena sudah ada mesin buatan lokal sehingga para pelaku usaha tidak perlu mendatangkan mesin tersebut dari negara maju. Salah satu produsen mesin packing snack yang handal yakni Anekamesinpengemas.com. Sebelum memfokuskan diri pada mesin pengemas otomatis, Anekamesinpengemas.com adalah penghasil mesin -mesin teknologi tepat guna. Bukan hanya mesin packing snack saja, namun juga menyediakan mesin pengemas minyak goreng, mesin packing gula, tepung, garam, liquid, pupuk ,dan produk lainnya.