Blog

Punya Hajatan Tapi Gak Mau Capek? Nih Jawabannya!

mudahnya-mengemas-kacang-bawang-untuk-kebutuhan-besar

Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak sekali musim, musim hujan dan kemarau, musim mangga, rambutan, duren dan kedondong, musim panen dan paceklik, musim liburan, hingga musim kawinan. he he he…nggak hanya empat musim doang kan, kaya europe ?

Just Kidding ya.. ngomongin masa kawinan, tentu nggak lepas dari hajatan dimana-mana, betul nggak? Dan tiap hajatan membutuhkan banyak makanan, spesialnya kacang bawang. Tahu nggak ,semakin besar hajatan dengan tamu ratusan sampai ribuan, membutuhkan banyak orang juga untuk membungkus banyak kacang bawangnya.

Kebayang kan betapa rempongnya, hanya soal ngurusin kacang bawang…. Wah bagi pemilik hajatan dan pengusaha katering perlu alat atau sarana khusus yang smart, untuk mengemasnya dong. Solusi untuk memudahkan pengemasan kacang bawang untuk kebutuhan besar semacam hajatan adalah menggunakan mesin packing kacang bawang otomatis, tanpa perlu banyak orang yang terlibat ,dan hasilnya memuaskan pastinya.

Selama ini pemilik hajatan ataupun pengusaha katering hanya mengemas dengan kantong plastik biasa kemudian ditali, atau dengan plastik flip, dan dimasukkan satu satu secara manual, padahal jumlahnya wow banget, pegel pegel deh… Itu baru satu jenis snack. Kan nggak mungkin dalam suatu hajatan atau acara pernikahan hanya ada satu macam snack, impossible kan….

Walaupun kacang terkesan sepele, namun suatu hajatan atau acara pernikahan tanpa adanya kacang, bagaikan sayur tanpa garam… hehe… lebay. Kalaupun bukan kacang bawang biasanya penggantinya juga nggak jauh-jauh dari kacang -kacangan, biasanya kacang mete, right? Dan problemnya sama, mengemas kacang mete bahkan memiliki tingkat kesulitan ganda, bukan hanya manual saja, tapi jumlah kacang mete per kemasan juga diperhatikan, maklum mahal bos… haha…

Jadi sudah jelas mesin pengemas kacang bawang otomatis merupakan alat yang sebaiknya dimiliki oleh para penguasa katering. Kalaupun musim kawinan berlalu, masih ada musim lahiran, maupun musim khitanan, so nggak perlu khawatir mesinnya nggak terpakai, dijamin terpakai sepanjang tahun.

Pertanyaannya dimana bisa diperoleh, mesin tersebut. Tenang gan… nggak perlu bingung, nggak usah mikirin mau impor dari mana, di Jogja saja sudah ada produsennya, Aneka Mesin. Kunjungi web, facebooknya sampai channel youtubenya. Atau bisa langsung kunjungi showroom, pabrik maupun kantornya di Jl.Magelang km 13,3 Triharjo, Sleman.