Artikel

5 Hal Ini Perlu Kamu Tahu, Sebelum Membuat Kemasan Susu Sachet!

kemasan sachet susu bubuk

Susu adalah cairan bergizi berwarna putih yang dihasilkan oleh kelenjar susu mamalia, salah satunya dari hewan sapi. Dewasa ini, susu memiliki banyak fungsi dan manfaat. Untuk umur produktif, susu membantu pertumbuhan mereka. Sementara itu, untuk orang lanjut usia, susu membantu menopang tulang agar tidak keropos.

Secara umum susu mengandung nutrisi penting, seperti vitamin, protein, kalsium, magnesium, fosfor, dan zinc, pendapat lain menambahkan bahwa susu mengandung mineral dan lemak. Tidak salah kalau sampai saat ini susu jadi salah satu sumber nutrisi yang banyak dicari masyarakat.

Saking besarnya permintaan pasar, sekarang ini susu mulai dikemas dengan bentuk kemasan yang unik. Tujuannya tentu selain melindungi kualitas produknya didalamnya, juga untuk menarik minat calon pembeli. Salah satunya saja seperti kemasan susu sachet yang belakangan ini banyak dipilih konsumen karena modelnya yang praktis, dan harganya yang ekonomis. 

Nah, agar produk susu yang kamu pasarkan juga bisa laris manis di pasaran, ada baiknya jika mulai mempersiapkan kemasan susu sachet untuk menyasar konsumen ritel. Tapi sebelum membuat kemasan susu sachet, pastikan kamu memperhatikan 5 hal berikut ini :

  1. Banyaknya nutrisi yang terkandung pada susu, membuat susu bubuk mudah menggumpal jika terkena cahaya maupun panas sinar matahari. Untuk itu pastikan kemasan susu sachet yang kamu persiapkan, terbuat dari jenis bahan yang kedap udara dan cahaya matahari. Contohnya seperti aluminium foil, tapi ada juga beberapa produsen yang menggunakan bahan metalize untuk menghemat biaya.
  2. Khusus untuk kemasan susu cair, pastikan jenis bahan yang kamu pilih bersahabat dengan jenis produk basah. Kebanyakan bahan yang dipilih untuk kemasan susu sachet adalah metalize, nylon, alufoil, atau PET.
  3. Pastikan jenis plastik kemasan yang kamu pilih merupakan plastik food grade yang aman untuk mengemas makanan.
  4. Perhatikan juga proses pengemasan susu, agar terhindar dari kontaminasi dengan zat kimia lainnya. Agar bisa terjaga kebersihannya dan terhindar dari sentuhan tangan manusia, ada baiknya kemasan sachet susu dikemas dengan mesin pengemas otomatis yang bisa memudahkan pelaku usaha untuk mengemas produk dengan cepat dan akurat.
  5. Agar kemasan sachet susu terlihat menarik, jangan lupa tambahkan juga merk atau logo produk dengan sentuhan desain yang menarik. Dengan begitu kemasan sachet susu yang kamu buat semakin memikat calon konsumen.

Setelah mengetahui proses pengemasan susu harus terjaga higienitasnya, pastikan kamu mulai merencanakan untuk berinvestasi pengemas otomatis. Apalagi sekarang untuk membeli mesin packing sachet tidak perlu import dari negara asing, kamu bisa mendapatkan mesin pengemas susu bubuk ataupun mesin packing susu cair di Anekamesinpengemas.com karena sudah terbukti memiliki harga bersaing dan layanan purna jual yang sangat bersahabat.