Artikel

Plastik Kemasan Untuk Makanan Ringan

plastik-kemasan-untuk-makanan-ringan

Ada banyak fungsi dari kemasan. Adapun fungsi kemasan antara lain untuk menyimpan barang seperti menjaga kebersihan barang, membuat barang lebih awet, tidak merusak barang. Sedangkan dalam produk makanan, selain agar menjaga makanan tetap awet, kemasan menjaga agar tidak kotor dan tidak bau.

Jenis kemasan juga banyak ragamnya, anda bisa pilih kemasan produk dari bahan kertas, kemasan dari kardus, styrofoam, barang-barang tradisional atau kemasan dari plastik. Penggunaan plastik untuk kemasan ini akan memberikan beberapa keuntungan untuk anda. Adapun keuntungan-keuntunganya adalah sebagai berikut:

  1. Plastik lebih tahan lama dibandingkan kardus, kertas, dan bahan tradisional untuk kemasan. Plastik memiliki sifat yang tahan air sehingga tidak cepat robek seperti kertas dan kardus.
  2. Pengemasan dengan plastik bening akan membuat produk nampak menarik karena produk dapat terlihat tanpa harus membuka kemasan tersebut.
  3. Nah, karena tidak perlu dibuka untuk melihat produk, maka tentunya produk juga akan lebih bersih saat dikemas dengan plastik.
  4. Berbeda dengan styrofoam yang sulit terurai dan mencemari, kita bisa memilih plastik yang terbuat dari bahan alami atau yang biasa disebut dengan degraable plastik.

Bagi anda yang memiliki perusahaan makanan ringan, kue atau berbagai macam cemilan dan manisan kering, anda sangat bisa mengandalkan plastik kemasan untuk mengemas produk hasil produksi anda.

Dengan menggunakan kemasan plastik, makanan produksi anda akan tetap awet dan tidak mudah rusak atau bau dan berjamur. Selain itu, plastik lebih tahan terhadap air dan minyak.

Untuk semakin membuat kue-kue atau cemilan produksi anda makin menarik, anda bisa memesan plastik khusus yang sudah didekorasi menggunakan label dan beberapa motif untuk mengemas produk anda.

Misalnya, jika anda memiliki toko kue bernama “lezat cake” maka anda dapat membeli plastik kemasan dengan memesan pada percetakan kemasan untuk dibuatkan plastik dekoratif dengan logo nama perusahaan “ lezat cake”. Hal ini akan membuat kue anda nampak lebih menarik, cantik dan mudah diingat oleh konsumen.