Blog

6 Desain Kemasan Gula Pasir Standar Pasar Moderen

kemasan-gula-pasir-untuk-pasar-ritel-modern

kemasan-gula-pasir-untuk-pasar-ritel-modernBerhasil tembus ke pasar modern sudah menjadi impian bagi sebagian besar pelaku usaha. Tak terkecuali para pelaku bisnis gula pasir di Indonesia, bukan hanya ingin melihat produknya tampil mentereng di deretan rak supermarket modern, produsen gula pasir lokal juga ingin memperkenalkan produk unggulannya ke kalangan masyarakat menengah ke atas agar brand produknya dikenal luas oleh masyarakat.

Pasalnya, jika sudah berhasil masuk satu pasar modern, maka peluang untuk diterima di pusat perbelanjaan lainnya semakin terbuka lebar.

Meski begitu, tugas pelaku usaha tidak hanya sampai produknya terpajang di rak-rak pasar modern saja, kamu juga harus memikirkan cara promosi yang efektif agar produkmu yang terpajang di rak supermarket bisa terlihat menonjol diantara deretan produk lainnya. Salah satunya dengan membuat kemasan gula pasir yang eksklusif.

Nah, buat kamu yang juga pengen bisa tembus pasar ritel modern, berikut ini 6 desain kemasan gula pasir yang cocok untuk standar pasar modern.

1. Kemasan gula pasir Carrefour premium

Salah satu desain eksklusif yang bisa kamu contoh adalah kemasan gula carrefour ini. Gambar tebu pada kemasan memperkuat jaminan mutu produk gula pasir 100% terbuat dari tebu asli. Apalagi di bagian depan kemasan ada bagian yang sengaja dibuat transparan untuk melihat kualitas butiran dan warna gula pasir di dalamnya.

Kemasan gula pasir Carrefour premium

2. Kemasan gula pasir Carrefour full colour

Khusus untuk gula pasir lokal, carrefour sengaja memilih kemasan full colour dengan warna putih yang selalu diidentikan dengan produk gula pasir. Untuk mempercantik tampilan kemasan, ditambahkan gambar secangkir minuman yang ditambahkan gula pasir putih. Dengan tampilan desain seperti ini, gula pasir lokal pun tak kalah bersaing dengan gula pasir premium.

Kemasan gula pasir Carrefour full colour

3. Kemasan gula pasir kuning Indomaret

Selain gula pasir putih, ternyata sebagian konsumen banyak yang mencari gula pasir kuning. Alasan inilah yang akhirnya mendorong indomaret untuk menciptakan diferensiasi produk dengan mengangkat gula pasir kuning dengan tampilan premium.

Kemasan gula pasir kuning Indomaret

4. Kemasan gula pasir value plus Hypermart

Meski dikemas dengan tampilan yang terbilang sederhana, desain gula pasir Value Plus ini berhasil mendongkrak daya tarik produk tersebut. Dikemas dengan model sachet bantal dengan desain transparan, memperjelas kualitas produk gula pasir yang ada dikemas.

Kemasan gula pasir value plus Hypermart

5. Kemasan gula pasir premium alfamart

Tak mau kalah bersaing dengan pelaku bisnis ritel lainnya, Alfamart juga mengeluarkan kemasan gula dengan desain dan bentuk tampilan premium. Tampilan desain kemasannya pun cukup unik, sebagian desain full gambar dan yang sebagian lainnya dibiarkan transparan untuk memperlihatkan produk gula pasir yang ditawarkan.

Kemasan gula pasir premium alfamart

6. Kemasan gula pasir lokal Alfamidi

Terakhir, kemasan kantong LLDPE yang digunakan untuk mengemas gula pasir lokal Alfamidi. Sebenarnya jenis kantong ini tidak jauh berbeda dengan kemasan gula pasir yang dikemas manual dan dipasarkan di pasar tradisional dengan plastik polos, akan tetapi tambahan desain dengan merek Alfamidi membuat kemasan gula pasir lokal ini memiliki nilai jual produk yang lebih tinggi dibandingkan harga gula pasir di pasar tradisional.

Kemasan gula pasir lokal Alfamidi

Jadi, kamu mau pilih kemasan yang mana? Yang pasti, pilihlah desain dan bahan kemasan yang sesuai dengan minat beli konsumen di pasar ritel modern! Jangan sampai salah pilih kemasan, karena tampilan bungkus produk menentukan tingkat penjualannya di pasaran.

SUMBER