Artikel

Ini Dia Contoh Kemasan Minyak Goreng Jika Aturan Permendag Diberlakukan!

Minyak goreng merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat. Dengan adanya aturan terkait diwajibnya kemasan minyak goreng, tentu menjadi fokus tersendiri bagi para pelaku usaha, baik produsen maupun distributor minyak goreng. Untuk mendapatkan kemasan minyak goreng yang menarik dan berkualitas tidak harus industri besar, bahkan pelaku usaha seperti distributor, toko grosir atau ritel pun dapat membuat kemasan yang bagus. Dengan menggunakan mesin kemasan otomatis, hasil kemasan lebih menarik dan aman bagi konsumen.

Selama ini minyak goreng kita tahu di distribusikan ke masyarakat dalam bentuk curah. Adanya aturan ini ini tentu menimbang banyak aspek, baik resiko kesehatan bagi masyarakat, maupun aspek jika terjadi gejolak di perekonomian domestik, pemerintah bisa memberikan subsidi.

Kedepan, minyak goreng diharapkan dapat dikemas dalam berbagai ukuran, baik 200ml yang dikemas dalam ukuran cup, ukuran 500 ml, atau 1 liter.

Berikut ini contoh kemasan minyak goreng setelah aturan ini diterapkan :

Kemasan Minyak Goreng Cup 200 ml

kemasan-minyak-goreng-sari-sawit-200-ml

Kemasan Minyak Goreng Bantal 500 ml

kemasan-minyak-goreng-bantal-500-ml

Kemasan Minyak Goreng Stand Pouch 1 liter

kemasan-minyak-goreng-stand-pouch-1-liter
Pemerintah berharap, setelah aturan minyak goreng wajib kemasan ini dapat diberlakukan, maka stabilitas harga minyak dapat dijaga, dan tentunya produk minyak dalam negeri kita juga lebih dapat bersaing di pasaran.

Untuk mengemas berbagai kemasan minyak goreng, pelaku usaha dapat menggunakan mesin pengemas minyak goreng otomatis atau menggunakan mesin filling minyak goreng untuk hasil kemasan model standing pouch, botol maupun jerigen.