Blog, Video Mesin

Mesin Packing Lada Mudahkan Petani Sentuh Pasar Ritel Modern!

Harga komoditas lada di tanah air ternyata sampai saat ini belum bisa membuat para petani sejahtera. Bagaimana para petani lada bisa hidup berkecukupan kalau hasil panen mereka hanya dihargai sekitar Rp 50.000/ kg, padahal jika masuk ke pasar ritel modern harganya bisa naik sampai 500%.

Permasalahan ini tentunya membuat para petani lada menjerit, karena jerih payah mereka di ladang tak bisa mendatangkan penghasilan yang maksimal. Melihat pemasalahan ini, salah satu solusi yang bisa dipakai para petani untuk meningkatkan nilai jual produk yaitu dengan mulai mengemas lada dengan kemasan sachet agar bisa masuk pasar ritel modern.

Pasalnya harga lada di petani dan ritel mengalami ketimpangan yang sangat tajam. Di tahun 2017 harga lada di petani bisa anjlok dihargai sekitar Rp 50.000 per kilogram (kg), sementara di ritel modern harga lada kemasan bisa mencapai Rp 330.000 per kg. Ada selisih harga sebesar 560% antara harga dari petani dan di pasar ritel modern.

Kalau kita lihat di pasaran, merica bubuk kemasan sachet sekarang ini dipasarkan dengan desain kemasan yang menarik sehingga harga jualnya juga bisa lebih tinggi dipasaran. Apalagi sekarang sudah ada mesin packing lada otomatis yang bisa digunakan para kelompok tani untuk mengemas produk lada atau merica secara otomatis dan cepat.mesin pengemas lada banner

Dengan kemasan produk yang tepat tentunya akan meningkatkan daya tarik suatu produk pada saat dijual. Tidak salah kalau mesin pengemas lada bisa jadi solusi untuk membuat produk lada anda mempunyai nilai tambah. Bahkan Anda dapat membuat merk dan brand produk sendiri sesuai dengan keinginan anda, dan dipasarkan ke ritel modern dengan harga yang jauh lebih mahal dibandingkan harga beli pada tengkulak.

Nah, bagi yang belum tahu bagaimana cara mendapatkan mesin pengemas lada otomatis ini. Silahkan konsultasi dan dapatkan informasi lengkap mengenai mesin packing lada otomatis, dengan menghubungi tim anekamesinpengemas.com