Blog

Industri Gula Dituntut Lebih Kreatif Mengikuti Trend Kemasan Gula!

kemasan gula sachet kertas

Pepatah mengatakan, kemajuan ekonomi suatu bangsa diukur melalui dua sektor utama yakni ekonomi makro dan mikro. Bahkan data-data yang menunjukan keberhasilan ekonomi makro tidak ada artinya jika sektor mikro masih saja stagnan, pasif apalagi sampai turun.

Yang dimaksud ekonomi mikro disini meliputi semua sektor ekonomi riil yang menggambarkan dengan jelas kondisi ekonomi rakyat yang sebenarnya terjadi. Dan Industri serta UKM adalah cabang ekonomi riil yang termasuk didalammya yaitu industri gula dan pengemasannya.

Untuk menjawab tantangan ekonomi, saat ini industri gula nasional dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif, baik dari segi produk maupun trend kemasan gula yang sekarang ini digunakan. Apalagi “cinta pada pandangan pertama” konsumen pada sebuah produk hanya bisa terjadi jika kemasan yang digunakan menarik perhatian mereka. Inilah yang membuat kemasan gula kiloan harus mulai diperhatikan, karena sekarang ini fungsi kemasan gula tidak hanya untuk melindungi produk didalamnya tapi juga berpedan sebagai pakaian yang bisa memancing rasa penasaran calon konsumen.

Kalau di era 90’an , gula pasir hanya dikemas dengan plastik polos kemudian diikat tali karet  atau diseal pakai panas lilin, mungkin masih wajar di jaman itu, karena memang teknologi pengemasan saat itu belum berkembang dan terjangkau seperti saat ini. Tapi, misal metode tersebut masih dipakai di tahun milenial seperti sekarang ini tentunya bakal ketinggalan trend dan kalah bersaing dengan para pesaingnya.

Sekarang ini kemasan gula yang semakin trend selain kemasan kiloan adalah kemasan gula sachet dan kemasan gula stik. Umumnya kemasan sachet gula dan model kemasan stick diminati konsumen yang notabene dari sektor perhotelan, restoran, cafe, dan industri kuliner lainnya. Selain karena model kemasan sachet dan stick lebih praktis dan juga enonomis, tampilannya juga lebih elegan apalagi ditambah dengan cetakan logo brand produk yang dipasarkan.

Untuk bisa mempercantik kemasan gula, sekarang ini para pelaku usaha tidak perlu susah-susah mengikat plastik dengan tali karet atau merekatkan dengan panas lilin, karena sudah ada mesin pengemas gula sachet otomatis yang bisa mengemas gula sampai ratusan sachet hanya dalam waktu satu menit saja. Informasi selengkapnya coba klik link berikut ini : http://anekamesin.com/produk/mesin-pengemas-gula-sachet.