Blog

Minyak Tanah Kini Bisa Dikemas “Bantal”, Gak Bikin Bau Lagi!

minyak-tanah-kini-bisa-dikemas-bantal-gak-bikin-bau-lagi

Jika pada umumnya kemasan minyak tanah dijual dalam bentuk jerigen, kini minyak tanah dapat dikemas dalam kemasan bantal. Kemasan yang satu ini umum kita temui pada kemasan minyak goreng, namun selain minyak goreng, rupanya Minyak tanah dapat pula dikemas dalam kemasan bantal.

Lantas apa keunggulan Minyak tanah kemasan bantal ini? Seperti kita tahu, jika minyak tanah selama ini didistribusikan secara curah, masyarakat membeli dengan jerigen, tentu ketika minyak tanah dikemas dalam bentuk plastik bantal akan sangat membantu sekali, karena tidak bau, dapat dikemas dalam ukuran kecil (ekonomis).

mitanku-minyak-tanah-murni-pertamina

Sebelumnya Pertamina pun sudah pula mengeluarkan produk sejenis, yakni minyak tanah kemasan pouch dengan merek Mitanku (Minyak Tanah Idolaku) yang dikemas 1 liter. Seperti kemasan minyak goreng, tentu dengan kemasan kekinian, akan sangat menguntungkan masyarakat.

Bagi agen dan retailer pun tidak perlu repot dalam menyimpan, menakar, dan menghitung penjualan dan persediaan mereka. Jadi kalau dulu perlu tempat khusus yang kedap udara, semacam drum atau tangki untuk menyimpan, dengan dikemas bantal dengan mesin packing minyak tanah, cukup ditata dirak atau etalase. Lebih bersih dan rapi bukan?

Selain itu ketika konsumen datang, tidak perlu repot membungkus, tinggal ambil stok dirak atau etalase dan bayar, jadi lebih mudah bukan?

Dibagian penjualan, tidak perlu menghitung masih berapa liter sisa stok, atau menghitung berapa liter yang terjual, tinggal hitung jumlah bantal yang terjual, atau tersisa. Praktis dan Lebih Mudah!