Artikel

Kenapa Harus Buat Kemasan Gula Semut Model Sachet?

kemasan sachet brown sugar

Kalau dulunya fungsi kemasan gula semut yang paling mendasar hanya untuk melindungi produk dari resiko kerusakan ketika proses pendistribusian atau penyimpanan berlangsung, sekarang ini ternyata peran utama kemasan gula semut justru jadi salah satu alat promosi yang sangat efektif untuk menarik minat calon pembeli. Apalagi setelah muncul trend kemasan gula semut model sachet, hampir semua pelaku usaha gula semut berlomba-lomba memproduksi gula sachet untuk memperluas target pasar.

Sebenarnya keuntungan apa saja yang bakal didapat pelaku usaha ketika mengemas gula semut dengan model sachet? Simak 7 keuntungannya di bawah ini!

  1. Kemasan sachet gula semut berfungsi sebagai wadah atau tempat produk dari produsen ke konsumen selama distribusi, agar tidak hilang, jatuh, atau tercecer. Dalam hal ini pengemasan gula semut dalam kemasan sachet juga akan menjaga agar berat isi butiran gula semut tidak berkurang karena kemasan bocor.
  2. Melindungi produk dari kerusakan yang diakibatkan oleh panas, kelembaban udara, cahaya, air, benturan, maupun kontaminasi bakteri, virus, maupun zat -zat kimia yang lain, yang dapat merubah atau mengurangi kualitas bahkan merusak produk gula semut. Sehingga produk gula semut Anda terjaga kualitasnya dan terhindar dari resiko kerusakan akibat faktor – faktor diatas.
  3. Agar kemasan sachet gula semut yang Anda produksi bisa membedakan antara produk anda dengan produk pesaing atau kompetitor, pastikan cantumkan mrek, atau brand produk disematkan pada kemasan. Selain itu juga desainnya buat yang berbeda dengan produk pesaing, agar produk Anda mudah diingat, mudah dikenali, dan mudah dicari konsumen. Apalagi kalau desainnya unik, menarik akan menjadi nilai tambah dalam proses penjualan ,karena kemasan yang menarik adalah salah satu sebab konsumen membeli.
  4. Kemasan produk juga memberikan informasi lengkap kepada konsumen ,mengenai produk yang ada didalam kemasan. Dengan dicantumkannya informasi seperti berat bersih, tanggal produksi, tanggal kadaluarsa, kadar nutrisi, status kehalalan, status legalitas, cara pakai, cara penyimpanan, dan sebagainya, konsumen semakin yakin dengan kualitas gula semut yang Anda kemas.
  5. Membantu mempermudah dalam perhitungan, terutama menyangkut kuantitas produk, jumlah produk gula semut sachet yang diproduksi, yang di distribusikan, sampai jumlah sales atau penjualan produk. Jadi tinggal hitung jumlah dalam satuan kemasan sachet.
  6. Menambah daya tarik tersendiri bagi konsumen. Karena pandangan pertama itulah yang menentukan jadi tidaknya melakukan pembelian. Ketika seorang konsumen sudah jatuh hati dengan kemasan sachet gula semut yang Anda buat, potensi pembelian terhadap produk itu lebih tinggi, jika dibandingkan dengan sewaktu melihat produk yang dikemas asal -asalan. Tentunya gula semut yang dikemas dengan kemasan sachet yang rapi dan desain cantik akan lebih menarik, jika dibandingkan hanya dikemas dengan kantong plastik biasa.
  7. Menyesuaikan dengan apa yang sebenarnya dibutuhkan konsumen kebanyakan. Artinya tidak memaksa konsumen untuk membeli produk dalam jumlah besar, padahal konsumen rumah tangga hanya butuh dalam jumlah kecil. Sehingga kemasan sachet adalah kemasan ideal bagi konsumen kebanyakan. 

Apalagi untuk melakukan pengemasan gula semut sachet dalam jumlah masal sekarang ini sudah ada mesin pengemas gula sachet yang bisa digunakan pelaku usaha untuk menghemat biaya produksi. Selain memudahkan proses produksi menjadi semakin cepat, efisien dan ekonomis, harga mesin packing otomatis pun sekarang ini cukup terjangkau.

Nah, untuk mengetahui seperti apa cara kerja mesin packing gula semut sachet ,bisa dilihat klik DISINI.