Artikel

Kemasan Gula Stick Desain Ciamik, Bikin Produk Semakin Menarik!

kemasan stick gulaku

Di jaman millenial seperti sekarang ini, gula dikemas dengan kemasan stick bukan hal asing lagi di kalangan masyarakat perkotaan. Biasanya kita menjumpai kemasan gula stick ini ketika menikmati hidangan di hotel, restoran, atau di cafe-cafe.

Sebenarnya, apa sih yang  membuat kemasan gula stick semakin diminati masyarakat luas? Ya, tentu saja masalah manfaat dan nilai ekonomisnya.

Konsumen menginginkan kuantitas produk sesuai dengan kebutuhannya, sesuai dengan kantong mereka juga. Untuk kebutuhan hotel ,restoran, rumah sakit, gula yang dikemas dengan kemasan sachet kecil satu takaran saji sangat diperlukan.

Kemasan gula takaran kecil yang sekarang ini beredar di pasaran ada dua macam, yakni kemasan gula sachet (three side seal) dan satunya lagi kemasan gula stick. Kali ini, yang akan kami bahas sesuai judul adalah kemasan gula stick.kemasan gula stick paper

Gula stick adalah bentuk kemasan gula kecil dengan bentuk center seal mirip tongkat, bisa dikemas menggunakan bahan kemasan kertas ataupun kemasan plastik. Kini Kemasan gula stick semakin menarik dengan warna -warni desain yang ciamik, jadi nggak cuma berfungsi sebagai wadah semata tapi tampilan kemasan gula ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Sekarang ini tidak hanya produsen gula asal luar negeri saja yang bermain dengan desain-desain kemasan cantik pada kemasan gula stick, produsen gula dalam negeri pun juga tak kalah inovatif dalam kreasinya.

Apalagi sekarang ini industri pengemasan gula pasir semakin berkembang pesat, di jaman yang bukan sekadar butuh tercukupinya fungsi tapi juga estetika dan desain juga sangat diperhatikan. Karena desain cantik warna – warni menjadi nilai tambah tersendiri, sebagai faktor penarik bagi konsumen.

Ditambah lagi dukungan mesin pengemas gula stick otomatis juga turut memudahkan produsen kemasan gula untuk mempercantik tampilan kemasan gula yang dipasarkan. Kecepatan pengemasan juga tidak bisa dipandang sebelah mata, walaupun mesin ini masuk skala mesin kecil tapi dalam hitungan satu menit bisa menghasilkan sekitar 20-50 kemasan stick.kemasan stick gula semut

Untuk mendapatkan mesin pengemas gula stick juga semakin mudah, tidak harus impor dari luar negeri karena industri mesin packing otomatis dalam negeri sudah bisa memproduksi sendiri. Mesin pengemas gula otomatis buatan lokal memiliki kecepatan packing yang relatif memadai untuk kapasitas produksi tingkat menengah. Kecepatannya dari 20 sampai 50-an kemasan stick per menit. Jika disetting dengan kecepatan paling rendah, yaitu 20 pack per menit saja, berarti satu jam sudah 1.200 kemasan stick.

Nah, untuk mengetahui lebih detail tentang cara kerja mesin pengemas gula stick, informasinya bisa Anda dapatkan melalui Anekamesinpengemas.com!