Artikel

Stevia Dengan Kemasan Sachet Jadi Pemanis Pengganti Gula Tebu!

kemasan gula stevia

stevia? Yang dimaksud stevia adalah sebuah genus dari sekitar 240 spesies dari ramuan dan semak dalam keluarga bunga matahari (Asteraceae), asli subtropis dan daerah tropis dari barat Amerika Utara ke Amerika Selatan.

Para spesies Stevia rebaudiana, umumnya dikenal sebagai ‘sweetleaf, ‘daun manis‘Sugar Leaf, atau hanya ‘stevia, banyak ditanam untuk daun manis. Sebagai pemanis dan gula pengganti, rasa stevia memiliki onset lambat dan durasi yang lebih lama daripada gula, dan beberapa ekstrak yang mungkin memiliki pahit atau licorice seperti aftertaste pada konsentrasi tinggi.

Dengan sari steviol glikosida yang memiliki manis gula hingga 300 kali, stevia telah menarik perhatian dengan meningkatnya kebutuhan karbohidrat rendah, pemanis rendah -gula . Karena stevia memiliki efek yang dapat diabaikan pada glukosa darah yang menarik bagi orang-orang pada diet karbohidrat-dikendalikan.

Ketersediaan stevia bervariasi dari satu negara ke negara. Di beberapa negara, telah tersedia sebagai pemanis selama beberapa dekade atau abad, misalnya, telah banyak digunakan selama beberapa dekade sebagai pemanis di Jepang. Di beberapa masalah kesehatan negara dan kontroversi politik telah membatasi ketersediaannya, misalnya, Amerika Serikat dilarang stevia di awal 1990-an kecuali dicap sebagai suplemen diet, tetapi pada tahun 2008 hal itu disetujui Rebaudioside A mengekstrak sebagai pangan tambahan.

Selama bertahun-tahun, jumlah negara-negara di mana tersedia stevia sebagai pemanis telah meningkat. Pada tahun 2011, stevia telah disetujui untuk digunakan di Uni Eropa. Dan saat ini trend gula stevia sudah mulai beredar di Indonesia sebagai salah satu alternatif pemanis pengganti gula tebu. 

Bahkan sekarang gula stevia sudah banyak dipasarkan dalam kemasan sachet dengan mesin pengemas gula sachet, dan dilengkapi merk produk yang didesain dengan tampilan menarik. Hadirnya inovasi baru pemanis buatan pengganti gula tebu ini ternyata diterima baik oleh masyarakat Indonesia, hal ini bisa dilihat dari ramainya persaingan pasar dengan munculnya berbagai merk gula stevia dalam bentuk kemasan sachet.

Nah, buat kamu yang juga berencana memproduksi gula stevia kemasan sachet, kamu bisa menghubungi Anekamesinpengemas.com yang sudah terbukti handal memproduksi aneka macam mesin pengemas gula otomatis dengan berbagai model dan ukuran.