Artikel

Lindungi Kualitas Pupukmu dengan Pengemasan Pupuk yang Tepat!

lindungi-kualitas-pupukmu-dengan-kemasan-yang-tepat

Pemupukan adalah suatu kegiatan dalam bercocok tanam dan salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Tujuan pemupukan adalah untuk mencukupi kebutuhan unsur hara tanaman, sehingga tanaman dapat tumbuh lebih sehat. Tanaman perlu diberikan pemupukan sejak tanaman mengeluarkan akar karena pada saat tersebut, kebutuhan nutrisi tanaman akan peningkat. Baik pemupukan melalui akar maupun melalui daun penting untuk dilakukan untuk memaksimalkan pertumbuhan tanaman.

 

pupuk-2

Berbagai macam pupuk dapat digunakan untuk menutrisi tanaman, bergantung pada jenis tanaman yang ditanam, seperti pupuk NPK yang mampu memenuhi tiga unsur utama yang dibutuhkan tanaman.  Terdapat perbedaan pupuk urea dan NPK, salah satu yang paling utama adalah komponen pembentuknya, yang juga akan memberikan perbedaan-perbedaan lainnya, termasuk asupan nutrisi yang dapat diberikan masing-masing pupuk bagi tanaman.

Pupuk NPK dan pupuk Urea memiliki karakteristik yang mudah larut dalam air juga memiliki sifat higroskopis atau mudah menyerap air. Karena sifat higroskopis ini, sangat penting untuk menyimpan pupuk pada penyimpanan yang kering dan tertutup rapat. Kondisi udara yang lembab akan membuat air dalam udara diserap oleh pupuk dan berpotensi merusak pupuk.

 

pupuk-kimia-hanya-mengandung-satu-jenis-unsur-hara

Karena hal tersebut diatas pengemasan pupuk sangatlah berperan penting. Hal ini dapat diatasi dengan melakukan pengemasan dengan baik. Saat ini sudah banyak dikembangkan mesin-mesin pengemas dengan harga yang terjangkau untuk para pelaku usaha lokal. Dengan teknologi modern, mesin pengemas akan memberikan kemasan dengan kualitas terbaik. Lebih membanggakan lagi, mesin-mesin tersebut adalah hasil karya anak bangsa. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa klik tautan berikut >>> Video Pengemas Pupuk