Artikel

Peluang Bisnis Ditengah Trend Urban Farming Masyarakat Kota

peluang-bisnis-ditengah-trend-urban-farming-masyarakat-kota

Jika membahas tentang kemajuan teknologi zaman sekarang, nampaknya kemajuan teknologi disemua bidang sudah sangat mengagumkan. Tak terkecuali dibidang pertanian, teknologinya sudah sangat maju saat ini. Namun sayangnya, kemajuan pertanian di Indonesia masih sangat tertinggal dengan negara-negara lain, bahkan untuk kalangan negara tetangga seperti Thailand pun kita sudah ketinggalan.

Saat ini, dengan adanya teknologi canggih, pertanian tidak hanya bisa dilakukan didaerah pedesaan. Di daerah perkotaanpun anda dapat mempraktekkan budidaya tanaman dengan melakukan urban farming. Di perkotaan yang padat penduduk, praktek budidaya tanaman dapat dilakukan dengan beberapa metode, diantaranya dengan vertikultur, hidroponik ataupun dengan budidaya tanaman bonsai.

urban-farming-tengah-menjadi-trend-masyarakat-kota

urban-farming-tengah-menjadi-trend-masyarakat-kota

Untuk kalangan masyarakat kota yang memiliki kegemaran urban farming, kurang efisien dan ekonomis rasanya jika harus membeli pupuk dalam jumlah besar. Mengingat, saat ini pupuk yang beredar dipasaran dijual dengan kemasan yang besar. Karena ketidakefisienan tersebut, munculah inovasi pupuk dalam bentuk kantong kecil untuk memenuhi kebutuhan para fans urban farming diperkotaan.

 

Keberadaan pupuk kemasan kecil ini nampaknya sangat membantu para urban farmers dalam menyalurkan kegemarannya tersebut. Para konsumen sekarang tidak perlu terbebani dengan keharusan membeli pupuk dalam kemasan besar yang melebihi jumlah yang dibutuhkan. Para urban farmers juga tidak perlu lagi khawatir akan ada banyak pupuk yang terbuang percuma akibat pembelian yg over.

 

Pupuk kemasan kantong ini dikemas dalam kemasan kantong kotak kecil seukuran kemasan achet kopi yang banyak dijual dipasaran. Uniknya, dalam proses aplikasi pupuk ini tidak perlu ditaburkan ataupun disemprotkan layaknya pupuk pada umumnya. Pupuk tidak perlu dikeluarkan dari kemasannya. Cukup diletakkan disekitar perakaran tanaman. Kemudian kemasan pupuk dilubangi dibeberapa bagian kemasan. Just it! Pupuk akan mengalir secara perlahan dan bertahap bersama dengan aliran air yang disiramkan ke tanaman.

cukup-diletakkan-disekitar-perakaran-lalu-dilubangi-dibeberapa-bagian

cukup-diletakkan-disekitar-perakaran-lalu-dilubangi-dibeberapa-bagian

Karena belum terlalu umum di Indonesia, maka bisnis pupuk kantong ini bisa jadi solusi buat anda yang sedang mencari ide bisnis. Para kompetitor yang masih relatif minim, bisa menjadi keuntungan untuk anda. Untuk masalah mesin pengemas kantongnya anda tidak perlu khawatir, saat ini sudah ada mesin pengemas sachet otomatis yang dapat digunakan juga untuk mengemas kantong pupuk ini. Lebih detailnya tentang mesin pengemas sachetnya, bisa klik tautan berikut >>> Mesin pengemas Sachet